Hasil Pemilu 2009

Demokrat Menang, Ekonomi Bakal Tetap Liberal

VIVAnews - Kemenangan Partai Demokrat dalam meraih suara pemilu calon legislatif dianggap sebagai kemenangan status quo.

"Kebijakan ekonomi tidak akan berubah signifikan," ujar ekonom berhaluan kiri, Iman Sugema kepada VIVAnews di Jakarta, Senin, 13 April 2009.

Kebijakan ekonomi, menurut dia, akan tetap seperti sekarang, yakni condong ke sistem ekonomi liberal. "Ekonomi tidak akan berubah drastis."

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Saat ini, kebijakan ekonomi dan tim ekonomi pemerintah memang dituduh lebih mengarah ke ekonomi pasar. Sejumlah buktinya adalah kebijakan subsidi bahan bakar minyak (BBM), penanaman modal asing, sistem devisa, serta pinjaman luar negeri.

Tetapi, menurut Iman, lagi-lagi itu sangat bergantung pada pemilihan presiden dalam beberapa bulan ke depan. Dia mengingatkan perolehan suara Demokrat sebesar 20 persen, masih dianggap belum cukup mampu membawa Susilo Bambang Yudhoyono melaju sebagai Presiden lagi.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

"Itu sangat bergantung pada koalisi yang akan dibentuk," kata dia. "Itu juga bergantung apakah SBY benar-benar akan menjadi presiden lagi."


Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024