Wiranto dan Prabowo akan Makan Siang Bersama

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Wiranto, akan bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan politik dua petinggi partai ini akan dibungkus dalam acara makan siang bersama.

"Iya, pertemuan nanti agendanya makan siang sekitar pukul 11.30 WIB," kata juru bicara Partai Hanura, Suhandojo, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Senin, 13 April 2009.

Pertemuan mantan dua elit militer ini merupakan tindak lanjut hasil sowan keduanya ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Wiranto lebih awal mendatangi kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, pada Jumat (10/4) malam. Sedangkan Prabowo keesokan harinya, Sabtu (11/4) berkesempatan untuk makan siang dengan calon presiden dari PDI Perjuangan itu.

Awalnya, keduanya akan bertemu bersama-sama dengan Megawati. Tetapi, tiba-tiba pertemuan tiga petinggi partai itu ditunda. Peta koalisi semakin jelas. Megawati kemungkinan akan menggandeng Gerindra dan Hanura dalam pemilihan presiden mendatang.

Rencananya, agenda utama pertemuan Wiranto-Prabowo adalah membahas dugaah kecurangan Pemilu. "Ada sedikit komunikasi politik yang membahas tentang carut-marutnya pelaksanaan Pemilu kemarin," ujar Suhandojo.

Pertemuan kedua orang ini menjadi bersejarah. Karena, keduanya diketahui berselisih saat BJ Habibie naik sebagai presiden menggantikan Soeharto yang juga mertua Prabowo saat itu.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor
Babe Cabita

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Semua informasi tersebut menjadi kabar terpopuler yang banyak dibaca. Berikut rangkuman 5 artikel terpopuler di laman Lifestyle Viva.co.id edisi 9 April 2024.  

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024