Slogan 'Lanjutkan' Berkumandang di DPR

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat membuka rapat paripurna pembuka masa sidang IV periode 2008-2009. Sidang sempat diskors karena pesertanya tidak memenuhi quorum. Di tengah-tengah suasana politik yang semakin memanas, ada celetukan anggota dewan yang cukup menggelitik di sela-sela sidang itu.

Sidang paripurna ini sedianya digelar pukul 10.00 WIB, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senin, 13 April 2009. Agung Laksono sudah di kursinya dan siap memimpin sidang pembuka ini.

Tetapi, karena peserta yang hadir baru mencapai 157 dari seharusnya 550 orang, akhirnya Agung Laksono memberikan opsi skorsing rapat kepada para peserta rapat. "Saudara-saudara, apakah sidang bisa kita mulai," kata Agung Laksono yang juga wakil ketua umum Partai Golkar ini.

Tiba-tiba, dari tengah peserta sidang di ruang rapat paripurna ini ada politisi yang menjawab pertanyaan Agung dengan berteriak lantang. "Lanjutkan!" teriak sang anggota dewan yang tidak diketahui dari mana partainya.

Yang pasti, slogan Lanjutkan itu adalah kata-kata yang sering digunakan Partai Demokrat dan Yudhoyono selama masa kampanye Pemilu Legislatif kemarin. Selang 15 menit kemudian, skorsing sidang pun dicabut dan Agung kembali membuka sidang.

"Mari kita mulai sidangnya, karena yang datang sudah 190 orang atau sudah memenuhi quorum," kata Agung kepada para peserta sidang. Tiba-tiba ada lagi politisi yang berteriak dari tengah, "Lanjutkan!."

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024