Sentralisasi Liga Super Indonesia Batal

VIVAnews - Sentralisasi Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 yang sejatinya digelar di Jawa Timur, 17 April hingga 5 Mei batal digelar. PSSI telah memutuskan pertandingan di kembalikan ke masing-masing daerah.

"Ya benar, sentralisasi dibatalkan. Hari ini saya akan adakan konfrensi pers untuk menjelaskan hal ini," kata Andi Darussalam Tabussala, Ketua Badan Liga Indonesia (BLI), saat dihubungi VIVAnews, Senin, 13 April 2009.

Andi tak banyak berkomentar seputar pembatalan ini. Namun dia mengaku kalau keputusan telah diambil bersama PSSI. "Mengenai teknisnya silahkan hubungi Joko (Joko Driyono, direktur bidang kompetisi BLI)," tandas Andi.

Sentralisasi rencananya akan menggelar 36 pertandingan yang sempat tertunda akibat masa kampanye pemilihan umum legislatf 2009. Pertandingan-pertandingan itu akan digelar di tiga stadion yang ada di Jawa Timur.

Pemadatan jadwal ini terpaksa diambil untuk mengantisipasi izin pertandingan yang sulit didapat selama pesta demokrasi 2009. Tiga stadion yang ditunjuk untuk menggelar sentralisasi LSI adalah Kanjuruhan (Malang), Brawijaya (Kediri), dan Surajaya (Lamongan).

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024