13 Depo Pertamina Bali Diperketat

VIVAnews -Menyusul penemuan sejumlah bahan peledak di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, Pimpinan Pertamina meminta untuk memperketat pengamanan.

Manajer Area Bali-Nusa Tenggara, Muhammad Irfan, saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 23 Oktober 2008. Di wilayah Bali-Nusra sendiri terdapat 13 depo, dan yang terbesar berada di Manggis, Karangasem dengan wilayah suplai meliputi Bali, NTB, dan terkadang sampai ke Surabaya.

"Instruksi itu sudah diberikan sejak penemuan bahan peledak di Jakarta untuk memperketat pengamanan," terang Irfan.

Kata dia, selain mengandalkan tim security yang dimiliki Pertamina, juga ada petugas keamanan seperti polisi dan TNI yang disiagakan. Penggunaan metal detector maupun mirror yang sempat dilalaikan, kini diaktifkan kembali.

"Meskipun tak semua armada kita cek karena jumlahnya terlalu banyak, kita lakukan secara acak saja. Kalau setiap armada dicek, yang muncul keluhan dan menimbulkan kemacetan," paparnya.

Untuk pengamanan depo Manggis, kata Irfan, terdapat enam security yang berjaga dalam empat shift. Sedangkan wilayah depo yang lebih kecil seperti pesanggaran hanya ada tiga orang tiap regunya.

Kelengkapan CCTV juga telah dipasang untuk mengantisipasi kalau ada yang mencurigakan dapat langsung terpantau dari kantor. "Pengecekan secara regular juga dilakukan dan ini wajib setiap dua sampai tiga jam sekali," tegasnya.

Intinya, jelas Irfan, standar pengamanan harian tetap dijalankan. Hanya yang masih kurang diperbaiki dan lebih waspada.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Laporan: Wima Saraswati/Bali.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024