Keluarga Caleg Pesan Kamar VIP di RSJ Bogor

VIVAnews -  Pasca pemilu legislatif 9 April 2009 lalu, Rumah Sakit Jiwa Marzuki Mahdi sudah mulai didatangi keluarga calon legislatif yang gagal menjadi wakil rakyat. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari RSMM, salah satu keluarga caleg yang tidak lolos sudah mulai memesan satu kamar VIP.

"Benar Mas, sudah ada salah satu keluarga caleg akan memesan kamar kelas VIP, tapi kami tolak karena pasien itu harus diperiksa secara medis lebih dulu," ujar seorang perawat di bagian Poliklinik Psikiater RSMM kepada wartawan, Senin 12 April 2009.

Dr Abdul Farid Patuti, Kabag Hukum, Organisasi dan Humas RSMM, membenarkan pihaknya sudah dapat informasi dari salah seorang perawat RSMM ada keluarga caleg yang sudah datang  untuk memesan kamar. "Tapi, kami tolak. Karena, sesuai dengan prosedur. Di mana, seseorang yang akan dirawat harus diperiksa dulu secara medis," katanya.

Mengenai identitas keluarga caleg tersebut, Farid menolak menyebutkan dengan alasan privasi pasien. Namun katanya, keluarga pasien yang datang ke RSMM untuk memesan kamar VIP tidak menyebutkan identitas caleg tersebut. "Keluarga pasien itu memang tidak menyebutkan identitas caleg itu, tapi kalau pun ada identitas calegnya, kita tidak mungkin menyebutkan," katanya.
   
Lebih lanjut ia menjelaskan, pasca Pemilu 2009 ini akan  terjadi peningkatan kedatangan pasien gangguan jiwa ke RSMM. Jumlah pasien yang berkonsultasi ke bagian psikiater di RSMM meningkat sekitar 300 persen. "Ada pasien baru, hari ini jumlahnya 20 orang, dua diantaranya harus dirawat karena gangguan jiwanya cukup berat," kata dia.
   
Kata dia, sebelum Pemilu jumlah pasien baru yang berkonsultasi di Poliklinik hanya 4-5 orang per hari. Sehingga, jika terjadi penambahan pasien baru sebanyak 20 orang, berarti ada peningkatan hingga 300 persen. Farid mengatakan, dalam sepekan jumlah pasien yang berkonsultasi ke bagian psikiater antara 30-40 orang.     

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024