Macheda, Pahlawan MU yang Siap Gigit Jari

VIVAnews - Pemuda belia asal Italia, Federico Macheda, dua kali menjadi penentu kemenangan Manchester United. Sayangnya, Macheda kemungkinan tidak akan mendapatkan medali jika MU juara Liga Inggris untuk kali ketiga, musim ini.

Penyerang 17 tahun ini memang tengah ramai menjadi bahan perbincangan publik Inggris. Terutama setelah Kiko dua kali menjadi penentu kemenangan tim Sir Alex Ferguson.

Dua gol yang disumbangkan Macheda di dua pertandingan Liga Inggris berhasil membuat The Red Devils lolos dari kejaran Liverpool. Kiko berhasil menceploskan gol ketiga saat MU menekuk Aston Villa 3-2 dan gol kedua saat The Red Devils mengalahkan Sunderland 2-1.

Sayangnya, sang pahlawan harus siap gigit jari apabila MU berhasil merengkuh hattrick musim ini. Macheda tidak akan mendapat kalung medali sebagai kenang-kenangan atas kontribusinya jika MU keluar sebagai juara.

Menurut aturan Liga Inggris, seorang pemain harus bermain minimal dalam 10 pertandingan liga untuk mendapatkan kalungan medali. Meskipun ia hanya sebagai pemain pengganti.

Seperti dilansir Telegraph, Senin 13 April 2009, Macheda sendiri baru dua kali bermain di Liga Inggris. Padahal MU hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi di Liga Inggris. Dengan kata lain, Macheda kemungkinan tak akan mendapat medali meski terus dimainkan Fergie.

Namun, Macheda tetap pantas berharap. Pasalnya, United pernah mendapat dispensasi saat Alan Smith juga memperoleh medali meski tak bisa memperkuat United karena cedera panjang.

Pada musim 2006-2007, Smith yang kini memperkuat Newcastle United juga hanya bermain sembilan pertandingan karena cedera engkel dan kakinya. Dan kisah heroik Macheda kemungkinan juga akan menggugah Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk memberikan dipensasi.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024