Preview FC Porto vs Manchester United

Tugas Setan Merah Membalikkan Sejarah

VIVAnews - Manchester United akan menjalani laga leg 2 babak perempatfinal Liga Champions di tempat yang terbilang angker buat tim-tim Inggris. Tapi, Paul Scholes mengaku tak gentar dengan nama besar Estadio do Dragao, markas FC Porto.

Setan Merah memang dalam posisi tidak nyaman. Pasalnya, di leg 1 pekan lalu, tim besutan Sir Alex Ferguson ini hanya mampu bermain imbang 2-2 di Old Trafford.

Selain harus menjalani laga tandang, sejarah juga terbilang kurang berpihak pada MU, bahkan tim-tim asal Inggris lainnya. Porto tak pernah kalah saat bermain di kandangnya. Meski bukan jaminan, namun itu menjadi gambaran laga Kamis, 16 April 2009 nanti akan berlangsung ketat.

Sebelum laga leg 1 lalu, The Red Devils diperkirakan akan melewati Os Dragoes dengan mudah. Namun, mimpi buruk MU di Liga Champions 2004 silam kini terancam berulang. Porto hanya butuh hasil seri 0-0 atu 1-1 untuk memastikan lolos ke empat besar.

"Dengan semua yang kami miliki, kami bisa memenangkan pertandingan di Porto. Saya yakin kami dapat melakukan itu," ujar Scholes seperti dilansir The Sun, Senin 13 April 2009.

Terakhir, Scholes juga masih mampu membuktikan sebagai gelandang terbaik dengan gol pembukanya saat MU mengalahkan Sunderland 2-1 di Liga Inggris. Kini menjadi tugas Scholes cs untuk membalikkan sejarah di Estadio do Dragao.

"Akan sangat menyenangkan mendapatkan kemenangan. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri. Liverpool pernah menang (4-1 di Old Trafford) dan Chelsea juga telah menang (3-1 di Anfield). Jadi bermain di kandang Porto bukan masalah bagi kami," ujar Scholesy.

Keyakinan Scholes boleh dianggap lumrah sebagai pemain Setan Merah. Namun, sejarah MU juga selalu menghadirkan hal-hal fenomenal.

Memecahkan rekor dan membuat yang tak mungkin menjadi mungkin selalu menjadi pekerjaan tambahan buat MU. Ada dua pilihan tentunya, sejarah baru atau gagal.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024