Keluarga Caleg Pesan Kamar di RS Jiwa Bogor

VIVAnews - Setelah Pemilihan Umum legislatif pada 9 April 2009 lalu, Rumah Sakit Jiwa Marzuki Mahdi sudah mulai didatangi keluarga Caleg yang gagal menjadi wakil rakyat.  Berdasarkan informasi yang diperoleh dari RSMM, satu keluarga Caleg yang tidak lolos pada Pemilihan Legislatif sudah memesan kamar VIP.
   
Abdul Farid Patuti, Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSMM, membenarkan adanya keluarga Caleg yang datang untuk memesan kamar.

"Kami tolak. Karena, sesuai dengan prosedur yan akan dirawat harus diperiksa secara medis," ujarnya kepada wartawan, Senin 13 April 2009.

Mengenai identitas keluarga caleg tersebut, Farid menolak menyebutkan dengan alasan privasi pasien. Namun katanya, keluarga pasien yang datang ke RSMM untuk memesan kamar VIP, tidak menyebutkan identitas caleg tersebut.
   
Lebih lanjut ia menjelaskan, pasca Pemilu 2009 ini akan  terjadi peningkatan kedatangan pasien gangguan jiwa ke RSMM. Jumlah pasien yang berkonsultasi ke bagian psikiater di RSMM meningkat sekitar 300 persen.

“Ada pasien baru hari ini jumlahnya 20 orang, dua diantaranya harus dirawat karena gangguan jiwanya cukup berat,” ujarnya lagi.
   
Sebelum Pemilu jumlah pasien baru yang berkonsultasi di Poliklinik hanya lima orang per hari.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024