GP China

Hujan Diprediksi Kembali Hampiri Balap F1

VIVAnews - F1 kembali mendarat di Shanghai, China. Seri ketiga ini akan digelar pada 19 April 2009. Para pembalap harus bersiap dengan kondisi balapan yang basah.

Musim ini adalah kali keenam GP China masuk dalam kalender balapan paling bergengsi sejagat. Dan untuk pertama kalinya, Shanghai akan menjadi tuan rumah di bulan April, bukan lagi Oktober seperti biasanya.

Di bulan April, suhu udara memang lebih bersahabat. Sekitar empat derajat celcius lebih rendah ketimbang bulan Oktober. Namun di saat bersamaan, curah hujan juga lebih tinggi. 90-95mm berbanding dengan 55-60mm. Pada tahun 2006 dan 2007, GP China dihiasi hujan.

Maka tak heran jika tahun ini hujan juga diprediksi bakal turun mengguyur. Sesuatu yang tentu dikhawatirkan bakal menghentikan lomba saat belum 75 persen seperti GP Malaysia lalu.

Bridgestone akan menyiapkan ban medium dan super-soft. Pilihan yang sama dengan GP Australia lalu. Semua tim harus siap untuk mengatasi kompon ban yang cepat habis seperti saat di Melbourne ketika menggunakan super-soft. Menarik ditunggu apakah super-soft akan dipakai di awal atau justru di akhir lomba sambil berharap lelehan karet yang terbentuk di awal lomba mampu membuat usia ban bertahan lebih lama.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024