Pelatnas SEA Games Laos Diliburkan

VIVAnews - Pelatnas tim nasional proyeksi SEA Games Laos 2009 diliburkan. Badan Tim Nasional (BTN) memutuskan untuk mengembalikan pemain-pemain U-23 itu ke klub masing-masing.

Menurut Ketua BTN, Rahim Soekasah, pemain baru kembali mengikuti pemusatan latihan pada 20 Mei 2009. Jumlahnya juga kemungkinan akan bertambah. Pasalnya, tim pelatih yang berasal dari Uruguay akan memantau pemain-pemain muda di kompetisi nasional.

"Selama kompetisi nanti, pelatih akan memantau pemain-pemain secara langsung. Mereka akan memilih lagi pemain-pemain yang layak untuk masuk pelatnas," kata Rahim kepada wartawan saat ditemui di kantor BLI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 13 April 2009.

BTN awalnya memanggil 36 nama untuk dipersiapkan menuju SEA Games Laos 2009. Namun di tengah jalan, lima di antaranya harus dicoret. Masing-masing yakni Richie Pravita Hari, Johan Angga, Imam Tali Kusuma, Alan Artur dan Arry Vilanop.  

Pemain-pemain ini digembleng di Palembang sejak 1 April 2009 lalu. Pemain-pemain U-23 ini ditangani oleh pelatih asal Uruguay, Cesar Payovic Perez, dan asisten pelatih, Gabriel Jorge Anon, serta pelatih fisik, Francisco Morales.

Dalam menjalankan tugasnya, pelatih asal Urugay ini akan didampingi asisten pelatih timnas senior, Sudirman dan Demis Djamaoeddin sebagai personal in charge (PIC). Sedangkan saat melakukan pencarian bakat, Cesar juga akan dibantu oleh pelatih timnas senior Benny Dollo.

"Pelatih timnas tidak asal tunjuk. Dia akan berkoordinasi dengan pelatih lokal. Mereka akan memantau perkembangan pemain selama kompetisi," kata Rahim.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024