Preview Muenchen vs Barcelona

Guardiola: Munich Hanya Tes Buat Kami

VIVAnews - Jelang leg 2 perempat final Liga Champions, rasa percaya diri membuncah dari kubu Barcelona.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Wajar, karena secara hitungan, satu kaki el Barca sudah menancap di semifinal. Pasalnya, dalam leg 1 pekan lalu, mereka sukses membekap Bayern Munich 4-0 di Nou Camp.

Dan kini, bertandang ke Arena Stadion di Jerman, pelatih Pep Guardiola yakin anak asuhnya bisa menghasilkan gol lebih banyak lagi. Ini karena pasukannya tengah bersemangat untuk kembali menginjak partai puncak yang akan berlangsung di Roma, Italia. 

"Melawan Munich seperti tes. Tapi tetap saja kami harus berhati-hati," kata Guardiola seperti dilansir BBC, Senin 13 April 2009. 

"Kalau Bayern sudah menemukan permainan terbaiknya, bisa saja mencetak empat gol atau lebih," tambahnya.

Ucapan Giardiola memang nampak seperti merendah saja. Tapi dari segi kekuatan, mantan pemain El Barca itu tentu sadar kalau pasukannya di atas angin. Meski sudah pasti tak bisa diperkuat Rafael Marquez, lini depan menjadi tumpuan sang pelatih. 

Trio Henry-Messi-Eto'o adalah senjata utama mendobrak pertahanan tuan rumah. Ketiga pula yang menghancurkan Die Rotten -julukan Munich- di Nou Camp. Messi menyumbang dua gol di menit 9 dan 38. Selanjutnya Eto'o di menit 12 dan diakhiri oleh Henry dua menit sebelum turun minum.

Ketajaman ketiganya membuat pelatih Munich, Juergen Klinsmann, mengangkat bendera putih. Ia sempat menyatakan tidak mungkin mencetak empat gol ke jala El Azulgrana karena mereka tim terbaik di dunia.

Namun pernyataan ini langsung disanggah Guardiola yang yakin Die Rotten tetaplah tim berbahaya.

"Saya tak yakin mereka meyerah. Saya yakin mereka akan berjuang, apalagi ada (Franck) Ribery dan rekan-rekannya yang juga berbahaya," Guardiola berujar.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024