Flores Timur & Lembata Gelar Pemilu Susulan

VIVAnews - Hari ini, 14 April 2009, dua kabupaten di Nusa Tenggara Timur yakni Flores Timur dan Lembata baru akan menggelar pemungutan suara. Kedua kabupaten ini menggelar Pemilu susulan karena tanggal 9 April 2009 lalu bertepatan dengan peringatan hari besar agama Katolik, Samana Santa.

Pemilu lanjutan ini diputuskan dalam rapat pleno KPU NTT di Kupang, Senin 30 Maret 2009 lalu. Rapat dihadiri Ketua KPU NTT, Johanes Depa, bersama empat anggota masing-masing Djidon de Haan, Gasim, Maryanti Luturmas, Yos Dasi Djawa, bersama Ketua KPU Kabupaten Flores Timur, Kadir H Yahya dan Ketua KPU Kabupaten Lembata, Wilhelmus Panda.

Keputusan ini mengundur lima hari ini lalu disetujui Komisi Pemilihan Umum. Namun meski jadwal Pemilu mengalami perubahan, sejak 9 April sampai 14 April, tidak diperkenankan partai politik melakukan kampanye karena dihitung sebagai masa tenang.

Masyarakat Flores Timur dan Lembata yang berada dalam Keusukupan Flores Timur, memiliki tradisi Katolik yang berbeda dengan keuskupan lainnya di Indonesia. Biasanya, pada saat prosesi Samana Santa,  jalan-jalan di kota Larantuka akan di blokir dan tidak boleh ada bunyi sound system.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024