Pasar Kalabahi Dibakar Massa Perusuh

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

VIVANews-Pasar Inpres Kalabahi, Alor, Nusa Tenggara Timur, yang terletak di pusat kota dibakar massa, Selasa dini hari14 April 2009. Diduga, pasar dibakar oleh kelompok perusuh. Sebagian besar kios dan barak pedagang ludes jadi arang.

Sejumlah saksi mata yang dihubungi mengatakan, situasi keamanan belum kondusif, meski aparat keamanan mengklaim berhasil mengendalikan situasi.  ”Dua kelompok yang bertikai, yakni Pemuda Wetabua dan pemuda di belakang pasar, sempat saling menyerang, sebelum pasar dibakar,” kata seorang saksi mata.

Menurutnya, para perusuh membakar pasar dengan menggunakan bensin. Aparat keamanan dibantu petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar berhasil memadamkan api setelah sempat berkobar selama hampir satu jam.

Kebakaran ini menyebabkan belasan barak penjahit pakaian, toko obat dan sejumlah kios ludes terbakar. Polda NTT telah mengirim satuan tugas Brimob berkekuatan 30 personil untuk membantu mengendalikan situasi didaerah itu.

Laporan: Jemris Fointuna | Kupang


Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024