Pengerjaan Fisik Dimulai 2009

Casablanca Disulap Menjadi Orchard Road

VIVAnews - Rencana pengembangan kawasan Jalan Prof Dr Satrio di Kuningan, Jakarta Selatan atau yang dikenal dengan Casablanca, menjadi shopping belt (sabuk wisata dan belanja internasional) akan diwujudkan tahun ini.

Casabalanca akan disulap menjadi kawasan yang akan serupa Orchard Road di Singapura. Proyek besar ini sebenarnya setidaknya sudah direncanakan sejak tahun 1997.

Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi mengatakan, megaproyek ini akan dikerjakan dua pengembang besar, Agung Podomoro dan Ciputra. Pada tahun 2009 sudah akan dimulai pembangunan fisiknya.

Syahrul memastikan pembangunan fisik itu tetap akan diwujudkan dengan mempertimbangkan daya dukung lingkungan. "Tak hanya lingkungan, tetapi juga kondisi sosial dan kultur harus disiapkan sejak sekarang," kata dia.

Sebab, kawasan itu targetnya untuk wisata belanja domestik dan internasional. "Untuk itu, dukungan infrastrukturnya juga harus maksimal,” kata Syahrul.

Salah satu infrastruktur yang krusial, menurut Syahrul, adalah membangun jalur pedestrian (pejalan kaki) yang sangat memadai.

Sarana pedestrian yang akan dibangun di sepanjang Jalan Prof Dr Satrio dengan lebar sedikitnya 10 meter. Selain itu, akan dibangun juga sejumlah terowongan (underpass) sebagai sarana penyeberangan.

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI
Pengacara Farhat Abbas.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Pengacara Farhat Abbas melaporkan pendeta Gilbert Lumoindong ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024