DKI Akan Lunasi Tunggakan Kepada PGN

VIVAnews - Pemertintah DKI berjanji akan segera membayaran tunggakan sebesar Rp 9,5 miliar kepada Petross Gas. Namun, Pemprov DKI juga mendesak PT Perusahaan Gas Negara (PGN) segera menyambung pipa gas ke empat stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di wilayah DKI Jakarta.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Dalam seminggu ini diharapkan audit dari BPKP sudah selesai sehingga bisa langsung dibayarkan," ujar sekertaris Daerah, Muhayat.

Pasokan gas sangat dibutuhkan masyarakat, tidak hanya untuk bus Transjakarta saja. Namun juga untuk kendaraan lainnya yang menggunakan bahan bakar gas.

Empat stasiun pengisian bahan bakar gas itu berada di kawasan Kramatjati, Tanahmerah, Pinangranti, dan Kampung Rambutan. Pemerintah DKI berharap pada akhir Desember tahun ini pipa gas tersebut sudah terpasang.

“Tahun ini sudah terpasang pipa gas induk dari PT PGN. Sebab, pasokan gas ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Prijanto, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Senin 13 April 2009.

Percepatan pemasangan pipa gas induk itu sangat mendesak. Ini merupakan program pemerintah pusat untuk menciptakan langit biru. Dengan adanya penyambungan pipa gas induk ini, pasokan gas akan terjamin,” ujarnya lagi.

Pemprov DKI Jakarta akan melayangkan surat permintaan pemasangan pipa gas induk tersebut dalam sepekan ini kepada PT PGN.

Pembangunan SPBG sudah selesai, namun belum dapat dioperasikan karena PT PGN belum melakukan penyambungan gas-nya.

Selain meminta percepatan pemasangan pipa gas induk ke PT PGN, Pemprov DKI Jakarta juga tengah mendesak Ditjen Minyak dan Gas Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memasukkan suplai gas untuk transportasi ke dalam golongan kelompok tertentu.

Hal ini untuk menstandarkan harga gas dalam nilai rupiah dan tidak menggunakan nilai tukar dolar.
 
Pemprov DKI Jakarta masih berkoordinasi dengan Ditjen Migas terkait permintaan perubahan harga dalam kategori umum ke kategori tertentu itu.

Pemutusan dan penundaan pasokan gas di beberpa SPBG dikarenakan pemerintah DKI Jakarta masih memiliki tunggakan sebesar Rp 9,5 miliar ke Petross Gas.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024