Rusuh di Papua

Jangan Kambing Hitamkan Kelompok Tertentu

VIVAnews - Majelis Rakyat Papua menyatakan, polisi jangan mengait-ngaitkan kelompok Sparatis Papua Merdeka sebagai dalang dibalik aksi-aksi yang terjadi sejak 8 April 2009 lalu di Papua, yang mengakibatkan jatuhnya korban.

"Ini hanya kriminal biasa dan tidak ada sangkut pautnya dengan OPM. Jangan cari kambing hitam," kata Agus Alua, Ketua MRP kepada VIVAnews, Selasa 14 April 2009.

Menurut Agus, biasanya yang selalu menjadi sasaran OPM adalah pos-pos Polisi dan TNI, bukan fasilitas umum yang dirusak seperti yang terjadi saat ini.

Karena itu, dia meminta polisi segera mengungkapkan kasus tersebut, dan jika tidak dilakukan penyisiran mencari pelaku, hendaknya persuasif jangan sampai terjadi pelanggaran HAM seperti yang terjadi di masa lalu.

"Jangan sampai rakyat Papua trauma dengan Indonesia yang selalu militeristik, dan jangan buta rakyat resah lagi," ujar Agus.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024