Casablanca Serupa Orchard Road

Ciputra & Agung Podomoro Jadi Pengembangnya

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menunjuk Agung Podomoro dan Ciputra untuk pengembangan kawasan Jalan Prof Dr Satrio di Kuningan, Jakarta Selatan atau yang dikenal dengan Casablanca, menjadi shopping belt (sabuk wisata dan belanja internasional) serupa dengan dengan Orchard Road.

Hal ini dikatakan Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi, Selasa, 14 April 2009. Kedua pengembang itu akan memulai pembangunan fisiknya mulai tahun ini.

Syahrul memastikan pembangunan fisik itu tetap akan diwujudkan dengan mempertimbangkan daya dukung lingkungan. "Tak hanya lingkungan, tetapi juga kondisi sosial dan kultur harus disiapkan sejak sekarang," kata dia.

Sebab, kawasan itu targetnya untuk wisata belanja domestik dan internasional. "Untuk itu, dukungan infrastrukturnya juga harus maksimal,” kata Syahrul.

Salah satu infrastruktur yang krusial, menurut Syahrul, adalah membangun jalur pedestrian (pejalan kaki) yang sangat memadai.

Sarana pedestrian yang akan dibangun di sepanjang Jalan Prof Dr Satrio dengan lebar sedikitnya 10 meter. Selain itu, akan dibangun juga sejumlah terowongan (underpass) sebagai sarana penyeberangan.

Sarana ini untuk mengatasi kesemrawutan di permukaan Jalan Prof Dr Satrio yang selama ini ini didominasi oleh penyeberang jalan.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024