Hasil Pemilu 2009

Bankir Asing Senang Demokrat Menang


VIVAnews- Bankir asing menilai positif kemenangan Partai Demokrat dalam pemilihan umum calon legislatif 2009. Alasannya, pemerintah Indonesia akan dijalankan oleh orang-orang yang sama.

Wakil Direktur Utama PT Bank Swadesi Tbk, PK Biswas menilai hasil pemilu yang dimenangkan oleh Partai Demokrat saat ini cukup baik. Sebab, itu menunjukkan bahwa ada harapan pemerintah nanti akan melanjutkan kebijakan ekonomi yang sama.

"Pemerintahan baru tidak perlu membuat kebijakan baru karena akan melanjutkan kebijakan lama," katanya kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa 14 April 2009. Kondisi tersebut, menurut dia, akan membawa angin segar bagi iklim investasi di Indonesia. "Ini iklim yang bagus bagi pebisnis," katanya.

Sebaliknya, jika pemenang pemilu adalah orang yang baru maka akan lebih sulit memulai kebijakan ekonomi karena harus melakukan penyesuaian-penyesuaian.

Bank Swadesi adalah salah satu anak usaha dari Bank of India. Pada Juni 2007, Bank milik pemerintah India itu membeli 76 persen dari saham Bank Swadesi sehingga menjadi pemegang saham mayoritas dan mengambil alih pengendalian Bank Swadesi.

Menurut dia, India dan Indonesia sama-sama memiliki kesamaan untuk meningkatkan ekonominya. Kesamaan lainnya adalah keduanya dipimpin oleh orang yang sama, dengan kondisi yang kondusif.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika
Chandrika Chika.

5 Fakta Selebgram Chandrika Chika Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Kabar menghebohkan datang dari selebgram Chandrika Chika yang resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba. Chika dicokok oleh polisi bersama lima orang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024