Microsoft Siapkan Auto Update untuk IE

VIVAnews - Microsoft telah meluncurkan Internet Explorer 8 yang dapat dimiliki pengguna dengan melakukan download terhadap browser yang bersangkutan. Minggu lalu, Microsoft mulai menawarkan update otomatis terhadap pengguna yang menjalankan versi awal dari IE8 baik versi Beta 2 atau Release Candidate 1 dari software yang bersangkutan. Demikian pula bagi pengguna yang masih menjalankan browser IE6 dan IE7. Mereka akan melihat update otomatis yang akan hadir di minggu ini. Informasi tersebut dikonfirmasikan Microsoft pada blog perusahaan.

Menurut Net Applications, IE8 mulai mengambil market share, tetapi kecepatan adopsinya tidak sebaik yang diperkirakan. IE8 hari Minggu, 12 April 2009, mencatat pangsa pasar sebesar 4,36 persen. Tetapi kemungkinan akan turun kembali ke kisaran 4 persen di hari Senin karena banyak pengguna yang masih menjalankan browser lain seperti Internet Explorer 6 di tempat kerja mereka.

Pangsa pasar Internet Explorer secara keseluruhan mengalami penurunan yang substansial pada minggu lalu. Sampai Sabtu, IE tinggal digunakan oleh 60,90 persen pengguna. Turun dari 62,47 persen di Sabtu pekan sebelumnya. IE7 kehilangan penggunannya dengan kecepatan yang sama seperti pertumbuhan pengguna IE8 dan tercatat memiliki 42,93 persen pada Jum’at pekan lalu dan naik menjadi 44 persen pada hari Minggu. Meski naik, angka tersebut turun dari 44,54 dan 45,82 persen di pekan-pekan sebelumnya. IE6, yang mengalami puncak jumlah pengguna di pekan lalu memiliki 15,89 persen pangsa pasar di hari Jum’at dan pada hari Minggu, hanya berkisar 12,52 persen saja. Turun dari 19,03 dan 12,86 persen dibanding pekan sebelumnya.

Jika data Net Applications akurat, maka terlihat jelas bahwa Microsoft perlu menyegerakan Auto Update-nya. Meski begitu, berhubung IE8 gagal menarik pengguna dalam jumlah yang cukup sebagai kompensasi hilangnya pengguna IE6 dan IE7, menarik disimak langkah yang akan diambil Microsoft agar penggunanya beralih ke browser baru buatannya itu. Apalagi mengingat update yang diberikan kali ini sifatnya bukanlah update wajib. Pengguna masih bisa memilih apakah mereka akan melakukan update versi browser IE atau tidak.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024