Tabulasi KPU

Sejak Awal PDIP-Gokar Bersaing Ketat

VIVAnews - Posisi Partai Golkar di nomor dua pagi tadi, tergusur pada perolehan suara sementara penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa 14 April 2009. Tepat pukul 14.00 WIB, PDI Perjuangan berada di posisi kedua dengan perolehan suara sementara 14,45 persen.

Sementara itu, Partai Golkar mengumpulkan 14,29 persen dari total suara yang masuk tabulasi KPU, 5.497.455 suara. Sementara Demokrat masih bertengger di posisi pertama dengan perolehan suara 20,3 persen.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Perolehan suara Partai Golkar dan PDI Perjuangan susul menyusul sejak hari pertama tabulasi KPU.

Pantauan VIVAnews, sampai saat ini masih ada tiga provinsi yang belum menyetorkan data suaranya, yakni Papua, Papua Barat, dan Maluku.

Pada hari kelima, Komisi Pemilihan Umum baru berhasil mengumpulkan dan menghitung suara di bawah 1 persen dari total 171 suara. Sedianya, Pusat Tabulasi KPU akan mengunakan Hotel Borobudur dalam 12 hari.

Sementara itu, baru sembilan partai yang memenuhi Parliamentary Threshold. Dari urutan pertama hingga akhir, adalah Demokrat, PDI Perjungan, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024