Ribuan Tas Mewah Gagal Diselundupkan

VIVAnews - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Bandara Soekarno Hatta mengagalkan upaya penyelundupan tas mewah dari berbagai negara di asia.

Ratusan buah tas dengan merek terkenal dengan estimasi nilai sekitar Rp 400 juta itu dibawa oleh penumpang pesawat yang akan dijual di Jakarta.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Menurut Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Eko Darmanto, upaya memasukan barang mewah itu masuk dalam pelanggaran importasi sebagaimana diatur dalam Undang-undang No 15 Tahun 2001 tentang merek.

Berdasarkan data Bea dan Cukai Soekarno Hatta, penyelundupan tas mewah dengan merk Hermes, Louis Vuitton, Prada dan Chanel itu dilakukan oleh penumpang dengan inisial FMG dan ADD yang ditangkap Maret lalu.

Pada bulan yang sama petugas kembali menyita tujuh colly tas dengan merk yang sama dari penumpang berinisial SL menggunakan pesawat Batavia Air.

Laporan: Nur Khafifah|ANTV Tangerang

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024