Simao Masuk Sejarah Los Colchoneros

VIVAnews - Gol Simao Sabrosa di gornada 30 lalu pantas menjadi dibanggakan. Selain menjadi gol penentu kemenangan Atletico Madrid, gol gelandang Portugal ini juga akan tercatat dalam sejarah Los colchoneros.

Ya, gol Simao saat Atletico Madrid menekuk Deportivo La Coruna 2-1 itu memang menjadi gol bersejarah bagi klub ibu kota Spanyol itu. Gol Simao ini tercatat sebagai gol ke-4000 Atletico di kompetisi La Liga.

Tak hanya itu, gol ini juga membuat harapan Los colchoneros berlaga di Liga Champions semakin terbuka. Kini Atletico nangkirng di peringkat enam klasemen La Liga dengan torehan 46 poin.

“Saya tidak tahu jika saya mencetak gol ke-4000 Atletico. Saya baru mendengar setelah masuk ruang ganti setelah pertandingan," ujar Simao kepada AS, Selasa, 14 April 2009.

“Ini sebuah kehormatan besar melihat nama saya tertulis dalam sejarah klub dan akan terpampang di museum Atletico. Tapi bagi saya, hal yang terpenting tetap memberikan kemenangan dan tiga poin untuk menjaga peluang kami (Liga Champions)," tambah gelandang 29 tahun ini.

Momen indah ini tentu menjadi hiburan bagi Simao yang baru saja kehilangan keponakan laki-lakinya yang terseret air laut beberapa waktu lalu di Portugal.

“Sejujurnya apa yang telah terjadi benar-benar membuat saya sakit, tapi sepakbola membantu saya melupakan segalanya. Saya mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan saya yang selalu memberikan dukungan dan juga Presiden Enrique Cerezo yang selalu menelpon saya menanyakan perkembangan terakhir," beber Simao.

Akhirnya Simao brbicara mengenai peluang Atletico berlaga di Liga Champions musim depan. Menurutnya, dengan posisi saat ini Los Colchoneros masih terbuka untuk masuk empat besar klasemen akhir.

Saat ini Atletico hanya tertinggal satu poin dari Villarreal yang nangkring diperingkat lima dan tiga poin di bawah Valencia yang nangkring di posisi empat.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024