Bandar Narkoba Ditangkap di Bandara

"Kurir Ambil Heroin dari Afrika"

VIVAnews - Aparat menggagalkan penyelundupan tiga kilogram heroin di Bandara Soekarno-Hatta. Barang ilegal itu dipastikan berasal dari jaringan Afrika.

"Itu jaringan Afrika, kurir ambil dari Afrika," kata Direktur IV Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Harry Montolalu, Selasa 14 April 2009.

Polisi saat ini masih menelusuri produsen heroin tersebut. Kecurigaan mengarah ke golden triangle dan golden crescent. Golden triangle adalah kawasan segitiga emas peredaran narkoba yaitu Myanmar, Thailand, dan Laos. Sedangkan golden crescent adalah kawasan peredaran narkoba di Afganistan, Iran, dan Pakistan.

Heroin seberat tiga kilogram itu diselundupkan dengan cara dikemas dalam cokelat berbentuk kapsul. Cara ini berhasil meloloskan barang haram itu melewati alat deteksi di bandara Malaysia dan Bandar Soekarno Hatta. Namun, sang kurir akhirnya tertangkap saat hendak keluar dari bandara.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024