20 April, Mandala Pindah Ke Terminal III

VIVAnews - Mulai tanggal 20 April 2009, Mandala Airlines secara resmi beroperasi di terminal III Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Kepadatan bandara memaksa PT Angkasa Pura II membangun terminal III seluas 30 ribu meter persegi.

Demikian disampaikan Kepala Komunikasi Korporat Mandala Airlines Trisia Megawati melalui keterangan pers kepada VIVAnews, di Jakarta, Selasa, 14 April 2009. 

Penentuan tanggal kepindahan, Trisia mengatakan, telah jauh-jauh hari direncanakan dan sudah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II, selaku pengelola bandara. "Hingga saat ini, Mandala masih koordinasi dengan Angkasa Pura II, terutama terkait dengan perangkat pendukung di sisi operasional yang diperlukan untuk kelancaran penerbangan dan kenyamanan penumpang," ujarnya.

Mandala Airlines memiliki 35 jadwal penerbangan setiap hari dari kota Jakarta ke kota-kota di seluruh Indonesia, seperti Banjarmasin, Balikpapan, Batam, Bengkulu, Denpasar, Jambi, Yogyakarta, Kupang, Medan, Padang, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Surabaya, dan Tarakan. 

"Kami sudah melakukan berbagai persiapan operasional dan komersial, termasuk melakukan beberapa kunjungan lapangan, latihan simulasi dan diskusi dengan petugas di lapangan, baik untuk flight operation maupun ground operation”, kata Trisia. 

Mengingat Mandala telah 24 tahun melayani pelanggannya di terminal 1C, maka dengan kepindahan ini Trisia berharap Mandala dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi penumpangnya.

"Dengan demikian target Mandala bisa melayani 5 juta hingga 6 juta penumpang di tahun ini dapat tercapai," katanya.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengaku akan mendatangi Nasdem Tower, Rabu sore ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024