Stimulus Fiskal Dilanjutkan pada 2010

VIVAnews - Pemerintah akan melanjutkan program stimulus fiskal pada 2010. Namun program itu tidak dianggarkan secara terpisah seperti pada 2009.

"Program stimulusnya akan tetap diteruskan, namun tetap dievaluasi efektivitasnya," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani seusai rapat sidang kabinet di Kantor Presiden Selasa 14 April 2009.

Menurutnya program stimulus fiskal 2009 akan dievaluasi mana yang paling memberi dampak positif dan perekonomian. Terutama program mengurangi pengangguran dan menambah pertumbuhan ekonomi.

Sementara realisasi penyaluran stimulus fiskal sebesar Rp12,2 triliun pada sektor infrastruktur, Sri Mulyani menjelaskan beberapa departemen yang belum menjelaskan adalah Departemen Pertanian, Departemen Perhubungan, Departemen Kelautan, Departemen Pekerjaan Umum, dan Departemen Perdagangan.

"Sebagian DIPA yang belum diselesaikan terkait perubahan kegiatan yang akan dilakukan oleh Departemen tersebut sehingga harus dibahas lagi di DPR," katanya.

Belum berjalannya stimulus juga dikarenakan Departemen belum menyelesaikan penyusunan dokumen Rencana kerja  Kementerian/Lembaga (RKK/L).


Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024