Caleg Artis

Langkah Gusti Randa, Adrian Maulana Terhenti

VIVAnews - Berbeda dengan Rieke Dyah Pitaloka, Mandra, atau Nurul Arifin yang sudah dipastikan mendapatkan kursi di DPR. Artis Gusti Randa dan Adrian Maulana yang perolehan suaranya tak mencukupi nampaknya sulit melaju ke Senayan.

Berdasarkan penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, perolehan suara tiga caleg yang berprofesi sebagai artis justru anjlok tersaingin calon lain. Gusti Randa dan Adrian Maulana.

Perolehan suara dua artis tersebut justru tertinggal dari caleg lain yang satu partai dengan mereka. Gusti Randa, calon legislator nomor urut 3 yang diusung Partai Hanura baru meraub 185 suara dari 2.506 suara yang diraih Hanura di Daerah Pemilihan Sumbar II. Jhon Enardi, caleg Hanura lainnya, justru mampu mendapatkan 1.109 suara.

Hal serupa juga dialami caleg nomor urut 3 dari Partai Amanat Nasional Adrian Maulana. Pemeran utama film Issue yang beradu peran dengan Tamara Blezensky ini kalah bersaing dengan caleg PAN lainnya. Dari 7.428 suara yang diraih PAN di Dapil Sumbar II, Adrian baru mengumpulkan 1.278 suara.

Sedangkan Riza Ganti Sarun, caleg PAN DPR RI yang bertarung di Sumbar II justru mendapat 2.241 suara. Ekos Albar, caleg PAN lainnya juga mendapatkan suara lebih baik dari Adrian Maulana dengan perolehan 1.757 suara.

"Hanya Leily Sagita yang dapatkan suara terbaik dari perolehan suara partainya," ujar Husni. Pemeran antagonis di sejumlah sinetron yang ditayangkan televisi ini, baru meraup 142 suara dari 349 suara yang didapatkan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) di Dapil Sumbar II.

"Artis atau tidak, perolehan suaranya sama saja," ujar Husni. Dengan perolehan suara yang diperoleh tiga artis tersebut yang bertarung di Dapil Sumbar II untuk DPR RI, menyulitkan langkah mereka menembus Senayan.

Husni enggan mengomentari kemungkinan artis tersebut mendapatkan kursi DPR RI karena penghitungan suara masih berlanjut.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024