Bandara Cengkareng Operasikan Terminal 3

VIVAnews - Angkasa Pura II mengoperasikan terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terminal baru itu beroperasi untuk umum mulai hari ini, Rabu 15 April 2009.

"Ini salah satu upaya bandara untuk mengurangi beban penumpang di terminal 1 dan 2," kata Humas Angkasa Pura II, Trisno Heriyadi, kepada VIVAnews.

Selama ini, para pengguna jasa layanan penerbangan di Bandara Cengkareng hanya di layani dua terminal. Satu terminal domestik dan satu terminal internasional.

Terminal 1 dan 2 didesain untuk pergerakan penumpang hingga 2020. Kedua terminal lama itu didesain untuk menampung jumlah penumpang maksimal 18 juta orang per tahun. "Tapi baru tahun 2009 belum 2020, jumlah penumpangnya sudah 32 juta per tahun," ujarnya.

Pembangunan terminal ini juga sebagai salah satu janji manajemen bandara untuk membenahi fasilitas dan pelayanan terhadap para pengguna jasa penerbangan.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Harus Lebih Modern

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024