Terminal 3 Punya Lima Sub Terminal

VIVAnews - Angkasa Pura II mengoperasikan terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini, Rabu 15 April 2009. Terminal baru itu memiliki lima sub terminal.

"Yang beroperasi hari ini baru satu yaitu terminal 3 sub 1," kata Humas Angkasa Pura II, Trisno Heriyadi, kepada VIVAnews.

Pembangunan terminal ini memang dilakukan secara bertahap. Manajemen terbentur biaya lantaran pembangunannya murni menggunakan dana Angkasa Pura II bukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Pembangunan terminal 3 ini dilakukan untuk mengurangi beban penumpang di terminal 1 dan 2. Selama ini, para pengguna jasa layanan penerbangan di Bandara Cengkareng hanya di layani dua terminal. Satu terminal domestik dan satu terminal internasional.

Terminal 1 dan 2 didesain untuk pergerakan penumpang hingga 2020. Kedua terminal lama itu didesain untuk menampung jumlah penumpang maksimal 18 juta orang per tahun. "Tapi baru tahun 2009 belum 2020, jumlah penumpangnya sudah 32 juta per tahun," ujarnya.

Pembangunan terminal ini juga sebagai salah satu janji manajemen bandara untuk membenahi fasilitas dan pelayanan terhadap para pengguna jasa penerbangan.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Harus Lebih Modern

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024