Jalanan Jakarta Alasan Obama Cinta Sepakbola

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, mengaku mencintai sepakbola sejak dirinya bermain di jalanan Jakarta. Hal ini terkuak dalam surat yang ia tujukan pada Presiden FIFA, Sepp Blater, Selasa 14 April 2009. 

"Sebagai seorang anak, saya bermain di atas debu jalanan Jakarta. Olahraga itulah yang menyatukan lingkungan saya saat itu," kata Obama seperti dilansir harian The Guardian.

Obama memang sempat tinggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Bersama kakak tirinya, Obama mengeyam pendidikan di SDN Menteng 01.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Namun, Presiden kulit hitam pertama di AS punya alasan dalam pengungkapan sejarah ini. Yaitu dukungan agar negaranya masuk dalam bidding Piala Dunia 2018.

Ya, AS bersama sejumlah negara memang mencalonkan diri jadi tuan rumah PD 2018. Kesuksesan PD 1994 yang pernah berlangsung di Negeri Paman Sam, jadi alasan utama mereka berani mencalonkan diri kembali.

"Sepakbola adalah olahraga dunia dan PD menawarkan persahabatan ke antero jagad. Karena itulah bidding ini lebih dari sekedar permainan," ujar Obama dalam suratnya.

"Ini soal AS mengundang seluruh dunia dan mengumpulkan negara-negara besar dalam sebuah selebrasi untuk mewujudkan mimpi dan segala harapan."

Obama memang dikenal sebagai Presiden yang peduli pada olahraga. Wajar saja, karena ia dulunya menjadi atlet di sekolah dan menghabiskan waktu dengan beberapa cabang olahraga.

Selain mendukung sepakbola, Presiden ke 44 AS itu juga pernah menyaksikan pertandingan basket NBA secara langsung.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024