Leg 2 Perempat Final LC

Chelsea ke Semifinal dengan Dramatis

VIVAnews - Meski bermain imbang 4-4 melawan Liverpool, Chelsea tetap lolos ke semifinal Liga Champions, Selasa 14 April 2009 (Rabu WIB). Bermain di Stanford Bridge, The Blues unggul agregat 7-5 atas The Reds

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Gol The Reds diciptakan Fabio Aurelio di menit 18, disusul Xabi Alonso lewat titik penalti di menit 27, Lucas Leiva ('81) dan Dirk Kuyt ('82).

Sedangkan dari kubu Chelsea gol tercipta dari Pepe Reina (og 51').  Alex di menit 57 dan Frank Lampard ('75 dan '88).

Sejak peluit ditiup, pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. The Reds yang defisit tiga gol terlihat ngotot dan terus menekan pertahanan The Blues. Di menit 18, usaha itu berbuah dengan manis. Tendangan bola mati Aurelio datang ke sisi kiri jala Peter Cech.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Dari tayangan ulang,terlihat pemain tuan rumah tak menyangka datangnya bola. Pasalnya pilar The Blues sibuk menjaga kerumunan pemain The Reds. Padahal Aurelio mengarahkan bola langsung ke arah gawang. Cech hanya bisa termangu melihat bola bergulir ke jalanya.

Tekanan esktra membuat Si Biru bermain keras. Alhasil wasit malah memberi hadiah penalti yang diselesaikan manis oleh Alonso. Dengan tenang pemain Spanyol itu kembali merobek jala tuan rumah.

Tertinggal dua gol, Hiddink langsung memasukkan Nicholas Anelka di menit 35. Sayangnya, itu tak banyak membantu karena pasukan Hiddink tetap dibombardir serangan. Cech jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari terjangan Fernando Torres cs.

Akhir babak pertama tetap 2-0 buat The Reds. Chelsea pun harus rela diejek pendukungnya sendiri saat masuk ruang ganti.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Babak Kedua

The Reds tak menurunkan tekanan di 45 menit babak kedua. Sayangnya, ini membuat pertahanan mereka lengah. Berawal dari tusukan Anelka di sisi kiri pertahanan si Merah, bola tersodor untuk Didier Drogba.

Bola yang disentuh lewat aksi sliding itu sebenarnya sudah dalam dekapan kiper Pepe Reina. Tapi dengan ceroboh kiper plontos itu melepaskan bola yang akhirnya bergulir ke jalanya sendiri di menit 51.

Berselang enam menit, kubu Si Biru kembali bersorak. Kali ini giliran defender Alex yang menambah skor untuk Chelsea lewat tendangan bebas. Bola langsung menuju ke tengah jala dengan derasnya.

Masuk menit 75, gantian Lampard yang menyumbang gol. Gelandang yang malam itu berperan sebagai kapten lolos dari jebakan off side dan melesakkan tembakan jitu. Gol ini langsung menekuk wajah pemain The Reds karena memperbesar jarak agregat.

Tapi ini malah menyalakan semangat si Merah. Menit 81, Leiva kembali merobek jala Cech. Dan hanya berselang semenit, Kuyt kembali menambah gol The Reds lewat tandukan first time.

Dua menit menjelang bubar, Lampard kembali membuat The Reds tertunduk. Ia menciptakan gol indah hasil kerjasama dengan Nicholas Anelka. Inilah gol terakhir dalam pertandingan itu sekaligus tiket Chelsea ke semifinal.

Susunan Pemain
Chelsea:
Cech; Ivanovic, Alex,Carvalho,Cole; Essien, Lampard, Ballack; Kalou (Anelka'35), Drogba, Malouda

Liverpool:
Reina; Arbeloa (Babel '84),Skrtel,Carragher, Aurelio; Lucas, Mascherano (Riera '69), Alonso; Kuyt, Benayoun, Torres (N'Gog '79).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya