Leg 2 Perempat Final LC

Barcelona Susul Chelsea ke Semifinal

VIVAnews - Meski bermain imbang 1-1 di Allianz Arena, Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions, Selasa 14 April 2009 (Rabu WIB). Pasalnya, Barcelona unggul agregat 5-1 atas Bayern Munich.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

Gol Munich diciptakan Franck Ribery di menit 47. Sedangkan Seydou Keita menyumbang gol untuk Barca di menit 73.

Defisit empat gol membuat Munich melancarkan tekanan bertubi. Di menit kelima, striker Luca Toni nyaris saja mencetak gol pertama lewat tandukan. Sayangnya, mantan striker Fiorentina itu gagal memanfaatkan kesempatan yang ada.

Berselang 15 menit gantian Barca memberi peluang balasan. Kali ini lewat kerjasama Andres Iniesta dan Samuel Eto'o nyaris saja melebarkan agregat gol. Namun finishing yang yang dilakukan Eto'o gagal total.

Meski Franck Ribery juga sempat mengancam jala Barca, secara keseluruhan tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Hingga turun minum, kedudukan imbang 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG

Dua menit babak kedua dimulai, Ribery akhirnya menyumbang satu gol. Pemain asal Perancis itu mampu memanfaatkan umpan dari Ze Roberto dan merobek jala atas El Barca. 

Masuk menit 58, Barca sebenarnya sudah bisa membalas lewat Messi. Namun tendangan pemain Argentina itu dinyatakan tidak sah karena terjebak off-side.

Resep Marble Cake Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Sayangnya, kegembiraan gol ini langsung tumbang oleh gol Keita di menit 73. Ia berhasil memaksimalkan kerjasama dari Eto'o dan Iniesta. Gol ini langsung membuat pelatih Juergen Klinsmann terlemas di kursinya.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. El Barca berhak lolos ke semifinal mendampingi Chelsea yang juga sudah mengantongi satu tiket emas.

Susunan awal pemain
Bayern Munich: Butt; Lahm, Demichelis, Lucio, Lell; Sosa, Van Bommel, Ottl; Ze Roberto, Ribery, Toni.

Barcelona: Victor Valdes; Abidal, Pique, Puyol, Daniel Alves; Keita, Toure, Xavi; Messi, Eto'o, Henry.

Teknologi Blockchain dan turunannya.

Blockchain Bikin Transaksi Keuangan Lintas Batas Enggak Ribet

Teknologi blockchain dapat dieksplorasi oleh korporasi serta lembaga jasa keuangan dengan cara yang aman dan terjamin.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024