Komputer Desktop

Apple Siapkan iMac untuk Sekolah

VIVAnews - Apple minggu ini diam-diam berencana untuk mulau menjual iMac versi 20 inci mereka untuk institusi pendidikan tertentu dengan harga 899 dolar AS. Dengan demikian, model serupa berukuran 17 inci segera ditarik dari peredaran.

Pengguna yang ingin melakukan pembelian untuk institusi pendidikannya bisa mulai melakukan pemesanan per hari ini, adapun pengiriman akan dilakukan dalam waktu satu bulan. Setiap iMac 20 inci seharga 899 dolar AS tersebut memiliki spesifikasi prosesor Intel Core 2 Duo 2GHz, RAM DDR2 1GB, harddisk 160GB, DVD SuperDrive Double Layer, dan grafis Nvidia GeForce 9400M.

Produk terbaru ini menggantikan iMac 17 inci yang dijual di harga yang sama sejak tahun 2006 lalu. Apple sendiri menjual iMac tersebut khusus ke institusi pendidikan yang membutuhkan komputer dengan budget terbatas.

Seperti VIVAnews kutip dari Apple Insider, 15 April 2009, langkah ini dilakukan Apple setelah sekitar 3 minggu lalu mereka merilis berita online yang menyebutkan bahwa mereka akan mengupdate sistem 17 inci mereka dengan produk yang memiliki layar berukuran 3 inci lebih lebar. 

Langkah ini juga berarti casing iMac yang diperkenalkan pada Agustus 2004 lalu yang menjadi pembungkus seri iMac G5 kini tidak lagi akan digunakan. Seluruh jajaran iMac, baik untuk kalangan konsumen ataupun instansi pendidikan kini menggunakan desain aluminium yang dipakai sejak Agustus 2007.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024