Preview FC Porto vs Manchester United

Fergie Usung Semangat Roy Keane di Turin

VIVAnews - Manchester United akan mencoba mematahkan rekor buruk tim-tim Inggris saat melawat ke Estadio do Dragao, Kamis dini hari WIB, 16 April 2009. Semangat pantang menyerah ala Roy Keane akan di usung tim besutan Sir Alex Ferguson.

Ada beberapa hal yang membuat Setan Merah kurang nyaman saat melawat di leg 2 babak perempat final Liga Champions nanti. Selain bermain di kandang lawan setelah hanya bermain imbang 2-2 di Old Trafford, Cristiano Ronaldo juga harus dihadapkan pada rekor fantastis FC Porto di kandang.

Os Dragoes tak pernah kalah di stadion kebanggaannya. Hal itu yang membuat peluang Manchester United lolos ke empat besar berada di ujung tanduk. Padahal sebelumya, The Red Devils diperkirakan tak akan merasa was-was di leg 2.

Tapi Fergie rupanya punya cara mendongkrak moral Ronaldo cs. Berguru pada masa lalu coba diusung manajer asal Skotlandia ini dengna cara mengobarkan semangat pantang menyerah ala sang legenda Old Trafford Roy 'Human Dynamo' Keane.

“Saat itu menjadi momen terbesar Roy Keane. Dia masih tidak percaya dengan kejadian malam itu dimana tim bermain dengan sangat fantastis," ujar Fergie seperti dilansir The Sun, Rabu, 15 April 2009.

Ya, pada Liga Champions musim 1998-99 silam, United juga bermain imbang 1-1 dengan Juventus di Old Trafford pada leg 1 babak semifinal. Namun dibawah kobaran semangat gelandang Irlandia itu, Setan Merah berhasil unggul 3-2 setelah sebelumnya tertinggal 0-2 di Turin. Setan Merah pun melenggang ke final.

“Situasi ini hampir sama saat kami bertemu Juventus dan kami mempunyai pemain-pemain yang dapat memenangkan pertandingan. Ada beberapa pemain masa lalu yang memang pantas diingat karena penampilan mereka," ujar Fergie.

“Rekor mereka (Porto) di kompetesi ini dalam dua tahun terakhir memang bagus. Sekarang melawan Porto di kandangnya, kami harus menunjukkan semangat dan standar terbaik Manchester United," tambahnya.

Setan Merah bukan tanpa masalah. Darren Fletcher akan absen setelah mengalami cedera hamstring di leg 1 lalu. Beruntung, lini pertahanan MU dipastikan akan kembali kokoh dengan kembalinya Rio Ferdinand setelah absen di tiga laga MU.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024