Pemilihan Presiden 2009

Prospek Koalisi Demokrat-Golkar Besar

VIVAnews – Pengamat politik Dodi Ambardi mengatakan peluang Partai Demokrat kembali berkoalisi dengan Partai Golongan Karya untuk memenangkan pemilihan presiden tahun ini besar. Sebab, bergabungnya dua kekuatan besar itu akan berdampak positif bagi jalannya pemerintahan ke depan.

“Perhitungannya, bagaimanapun juga Susilo Bambang Yudhoyono berpikir bagaimana supaya di DPR nanti jadi kekuatan dominan, pemerintahan yang kuat,” kata Dodi, Rabu 14 April 2009.

Sebab, berdasarkan pengalaman pemerintahan hasil pemilu 2004, pemerintahan Yudhoyono selalu dibayangi konflik internal, misalnya semula mendukung kabinet, di lain hari berubah menjadi pengkritik. Hal itu mengakibatkan pemerintah tidak stabil.

Itu sebabnya, kata Dodi, Yudhoyono memperhitungkan untuk mencari dukungan kuat di kabinet nanti. Dan partai yang dinilai tetap bisa berjalan bersama adalah Partai Golkar. Hal itu, kata Dodi, sudah dibuktikan dari koalisi yang selama ini terbangun.

“Dengan posisi seperti itu, prospek koalisi kedua partai ini menjadi besar. Tidak sekecil yang diduga orang,” kata Dodi.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024