Dugaan Korupsi Depkumham

Hartono Tanoe Teken Berita Acara Pemeriksaan

VIVAnews - Pengusaha Hartono Tanoesoedibjo mendatangi kantor Kejaksaan Agung untuk meneken Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Sebelumnya, Hartono diperiksa sebagai saksi dalam dugaan korupsi biaya akses sistem administrasi badan hukum atau sisminbakum.

Saat keluar dari Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Rabu 15 April 2009 pukul 12.00 WIB, Hartono menolak memberikan penjelasan soal maksud kedatangannya ke Kejaksaan.

Menurut Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Marwan Effendy, Hartono datang untuk menemui penyidik pidsus. "Ada BAP yang harus ditandatanganinya," kata Marwan.

Hartono yang juga Kuasa Pemegang Saham PT Sarana Rekatama Dinamika itu diperiksa dengan kapasitas sebagai rekanan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam proyek  yang diduga merugikan negara sampai Rp 410 miliar.

Dalam kasus ini, Kejaksaan telah menetapkan sejumlah tersangka, diantaranya Direktur Utama PT Sarana Rekatama Dinamika, Yohanes Waworuntu yang menandatangani kontrak kerja sama pelayanan itu. Yohanes meneken kontrak dengan Kepala Koperasi Pengayoman saat itu, Ali Amran Djannah.

Dalam beberapa kesempatan, Yohanes mengaku dipaksa meneken kontrak kerja sama karena dipaksa oleh Hartono.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024