Rencana Proyek LNG Senoro

Proyek LNG Gagal, 3 Ribu Peluang Kerja Hilang

VIVAnews - Sebanyak lebih dari 3 ribu orang bakal kehilangan kesempatan kerja jika proyek LNG Donggi Senoro gagal. "Perusahaan punya potensi untuk mempekerjakan lebih dari tiga ribu orang pekerja lokal dengan proyek ini," kata General Manager Human Resources LNG Donggi Senoro Sapta Putra Yadi kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa malam, 14 April 2009.

Sapta menyayangkan proyek ini masih terganjal berbagai alasan politis pemerintah. "Kami punya potensi berikan pekerjaan ke orang, tapi sepertinya dikalahkan oleh kepentingan lain-lain," katanya tanpa menyebut kepentingan yang dimaksud.

Menurutnya, jika pemerintah tidak memperhatikan faktor padat karya tersebut maka akan hilang kesempatan kerja yang bisa membantu memulihkan perekonomian di tengah krisis saat ini.

"Saya harap paling tidak itu jadi faktor prioritas saat ekonomi sedang seperti ini," katanya. Selain itu, potensi investasi yang akan masuk ke Indonesia juga akan tertunda bahkan hilang. Hingga saat ini, menurutnya, potensi investasi yang dimiliki PT Pertamina, PT Medco Energy, dan Japan's Mitsubishi Corp masih berisiko tinggi.

Dia menekankan jika Mei nanti izinnya tidak keluar maka Juni hingga November tidak akan ada aktivitas karena menunggu pemilihan Presiden. Masuk Desember belum tentu disetujui oleh Presiden baru sehingga diperkirakan April tahun depan baru terlihat titik terang.

Sapta meminta pemerintah bisa mengambil keputusan terbaik dan tidak menunda-nunda keputusan. "Sebenarnya hal yang gampang malah dipersulit, jadi kembali ke itikad baik saja," ujarnya.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Erna Yuli Lestari, ibunda dari Ernando Ari merasa lega usai Indonesia U-23 memenangkan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan U-23.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024