Penghitungan Sementara Pemilu

Menantu Menteri & Fadli Zon Kepayahan

VIVAnews - Nama besar Menteri Perindustrian Fahmi Idris tidak membuat menantunya, Poempida Hidayatullah, akan berhasil meraup suara dalam jumlah besar. Menurut data tabulasi KPU Sumbar hingga Rabu siang, 15 April 2009, perolehan suara Poempida Hidayatullah yang bernomor urut 1 dari Golkar itu tertinggal jauh dari perolehan suara Jeffrie Geovanie yang bernomor urut 2.

Poempida yang Wakil Bendahara Partai Golkar itu meraih 3.091 suara. Perolehan Poempida kalah bersaing dengan suara caleg Golkar lainnya di daerah pemilihan Sumatera Barat I yakni Asril Das yang berhasil mengumpulkan 3.305 suara dari 34.567 suara yang didapatkan Golkar.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Dengan demikian, Poempida berada di urutan ketiga di internal Partai Golkar. Padahal, Pemilu 2004 saja, Golkar yang memenangkan Pemilu hanya dapat dua kursi dari daerah pemilihan ini.

Langkah berat juga dialami sejumlah calon legislator bernama besar lainnya seperti Fadli Zon dari Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra dan Welya Safitri dari Partai Amanat Nasional. Peluang Fadli Zon, Welya Safitri, dan Poempida Hidayatullah berat untuk bisa mendapatkan masing-masing satu kursi dari delapan kursi yang disediakan untuk Sumatera Barat I yang terdiri dari 11 kabupaten dan kota itu.

Meskipun Fadli Zon berhasil memperoleh suara terbanyak untuk Gerindra, namun perolehan suara partai tersebut di Sumbar 1 kalah bersaing dengan Demokrat, Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan dan bahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Gerindra baru mengumpulkan 6.873 suara sedangkan PDI P hingga siang ini telah mengumpulkan 10.981 suara. Sedangkan PPP berhasil mendapatkan 10.607 suara.

Fadli Zon baru mengumpulkan 3.551 dari 6.873 suara partai. Sedangkan Welya Safitri baru mencapai 2.108, kalah jauh dari perolehan suara mantan Wakil Walikota Sawahlunto Fauzi Hasan yang meraih 5.238 suara dari 17.399 suara yang didapatkan PAN.

Untuk sementara, pemenang di Sumatera Barat I adalah Partai Demokrat yang memperoleh 44.360 suara. Lalu Golkar berhasil mendapatkan 34.567 suara dan Partai Keadilan Sejahtera memperoleh 19.381 suara.

Laporan Eri Naldi | Padang

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024