Calon Direksi BEI 2009-2012

Ciptadana Siap Dukung Paket Abiprayadi

VIVAnews - Penggalangan dukungan dari sejumlah anggota bursa (AB) skala besar mulai dilakukan sejumlah paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012.

Anggota bursa dengan nilai transaksi besar menjadi rebutan tiga paket yang akan maju pada pemilihan direksi 24 Juni 2009.

Salah satunya PT Ciptadana Securities, yang selama periode 1 April 2008-31 Maret 2009 menempati urutan ke-13 untuk nilai transaksi terbesar. Ciptadana Securities membukukan nilai transaksi Rp 38,09 triliun atau 2,27 persen.

Direktur Utama Ciptadana Securities, Ferry Budiman Tanja, mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya siap mendukung paket calon direksi yang diusung Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi, Abiprayadi Riyanto.

"Kami siap mendukung paket Pak Abi," kata dia ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 15 April 2009.

Dukungan Ciptadana Securities beralasan, karena Ferry sendiri sudah diminta untuk menjadi calon direksi perdagangan dan keanggotaan BEI periode tiga tahun mendatang.

Terkait pencalonan itu, Ferry mengaku sudah menerima tawaran Abiprayadi. "Saya memang ditawari langsung oleh Pak Abi, dan saya bersedia," ujar dia.

Namun, hingga saat ini, dirinya belum bertemu dengan calon direksi lain yang tergabung dalam paket Abiprayadi itu. "Saya masih menunggu kabar lebih lanjut," tuturnya.

Dia menjelaskan, deklarasi paket Abiprayadi diperkirakan baru diumumkan ke publik setelah resmi didaftarkan ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Ferry berharap, tim dalam paketnya dapat mulai memikirkan konsep dan program kerja BEI periode mendatang. Namun, secara pribadi, dirinya akan meneruskan program BEI yang sudah ada dan membenahi yang kurang.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji
Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Unggul juimlah pemain, Timnas Indonesia U-23 malah kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024