Boediono: Jual Dolar Sekarang

VIVAnews - Gubernur Bank Indonesia Boediono mememinta pemilik dolar untuk menjualnya. Sebab, hingga akhir tahun rupiah diperkirakan akan terus menguat.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Tentunya, jika didukung dengan suasana dalam negeri baik seperti saat ini, salah satunya, pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman.

"Kamu yang punya dolar jual saja sekarang," kata Boediono sambil bercanda kepada wartawan di Jakarta, Rabu 15 April 2009.

Menurut Boediono, penguatan rupiah dikarenakan kondisi global dan sentimen positif kepada Indonesia. Bank Indonesia akan menjaga sentimen positif tersebut.

"Kondisi rupiah tergantung pada sisi naik turunnya pasar global. Sekarang memang tampaknya sentimennya bagus. Kan bisa berubah dari waktu ke waktu," kata Boediono.

Dia optimis hingga akhir tahun rupiah akan menguat seiring dengan penjagaan volatilitas rupiah oleh BI. Sehingga tidak terlalu bergejolak. "Jika dibanding dengan negara lain, saya kira banyak yang berminat (investasi) ke Indonesia," katanya.
 
Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom menjelaskan, penguatan rupiah dikarenakan adanya arus dana yang masuk. Indonesia mempunyai pertumbuhan ekonomi yang lebih bagus dibanding negara sekitar. Dia mencontohkan Singapura pertumbuhan ekonominya negatif 9 persen, sementara Thailand saat ini situasi politiknya sedang bergejolak.

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024