Telkom Tak Akan Turunkan Tarif SLI

VIVAnews -- Kendati Sambungan Langsung Internasional (Telkom) kedatangan pemain baru yang menawarkan tarif yang lebih murah, namun pemain lama SLI Telkom tetap tak akan menurunkan tarif SLI-nya.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Telkom Rinaldi Firmansyah saat pengumuman kerja sama Telkom dengan Orange, di Gedung Telkom Grha Citra Caraka Jl Gatot Subroto Jakarta.

"Memangnya kalau ada pendatang baru, kami harus menurunkan tarif?" kata Rinaldi. Menurut Rinaldi, Telkom tak memiliki rencana untuk menurunkan tarif SLI-nya.

Menurut Rinaldi, Indonesia sudah dikenal sebagai negara dengan tarif CDMA termurah. Bila semua operator menurunkan tarif mereka, kata Rinaldi, para operator akan sulit mendapatkan keuntungan.

Hingga kini, menurut Rinaldi, pengguna SLI Telkom masih berimbang dengan pengguna SLI Indosat. "Masih Fifty-fifty," kata Rinaldi.

Di kesempatan yang berbeda, Presiden BTel Anindya Bakrie optimis mampu mencuri sebanyak 30 persen dari pangsa pasar SLI, bila seluruh Sentra Gerbang Internasionalnya siap dioperasikan pada tahun 2012.

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Adapun potensi pasar SLI tahun ini, menurut Anindya, mencapai Rp 3 triliun atau sekitar 3 miliar menit.

Pada acara peluncuran layanan SLI-nya hari ini, BTel menawarkan tarif SLI yang diklaim 77 persen lebih murah bila dibandingkan dengan pesaing-pesaing SLI lawasnya.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024