Vietnam Proteksi Semua Industri Dalam Negeri

VIVAnews - Tak jauh berbeda dengan yang dilakukan pemerintah Indonesia, pemerintah Vietnam juga melakukan berbagai upaya melindungi industri dalam negeri.

"Vietnam kelihatannya banyak menerapkan non tarif barrier yang mengarah pada perlindungan dalam negeri," kata Kepala Badan Pengembangan Ekspor Nasional Bachrul Chairi di Jakarta, Rabu 15 April 2009.

Bachrul menjelaskan beberapa kebijakan yang baru-baru ini dikeluarkan terkesan membedakan antara pengusaha dalam negeri dengan pengusaha luar negeri. "Seperti, produk farmasi di sana kalau harganya mau naik harus minta izin, begitupun dalam tender-tender juga mendahulukan perusahaan lokal," ujarnya.

Bachrul berharap pengusaha lokal bisa memberi masukan pada pemerintah di sana bagaimana implikasinya. "Masalahnya nanti dilanjutkan ke tingkat menteri agar ada tindak lanjutnya," ujarnya.

Sedangkan untuk peluang ekspor baru, menurut Bachrul, akan dibentuk forum bisnis. "Yang potensial di sektor elektronik, konstruksi, farmasi, dan makanan minuman," ujarnya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024