Satria Muda Puas Hasil Undian Kejuaraan Asia

VIVAnews - Satria Muda Britama akan mewakili tuan rumah Indonesia di Kejuaraan Bola Basket Antarklub Asia. Harapan SM terkabul untuk menghindari sang juara bertahan dari Iran, Mahram.

Ya, dalam hasil undian yang digelar di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, 15 April 2009, SM akan tergabung dalam Grup B bersama klub asal Qatar, Al Arabi, Al Wasil (UAE), Zain (Yordania) dan Young Cagers (India).

Sedangkan sang juara bertahan, Mahram, akan tergabung bersama Smart Gilas (Filipina), Al Riyadi (Lebanon), Sangmao (Korea) dan Qadsia (Kuwait).

Kubu SM mengaku senang dengan hasil undian ini. Meski tak lantas menyebutnya grup mudah, namun terhindar dari sang juara bertahan tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri.

Selain itu, menurut Manajer Satria Muda, Dwui "Iboy" Eriano, timnya sedikit mengetahui peta kekuatan bola basket
negara-negara di Grup B dibanding di Grup A.

"Paling tidak kami pernah melihat kekuatan mereka, terutama dari UAE dan India," kata Iboy yang juga mantan forward SM itu.

Komitmen SM di kejuaraan tingkat Asia ini juga dibuktikan dengan mendatangkan pemain asing. Sesuai dengan kuota yang diberikan, SM akan menambah dua pemain asing dari Amerika Serikat.

"Brandon Cole dari Chicago akan bergabung dengan kami pada 20 April 2009 nanti. Sedangkan Rashad Powell yang berasal dari Seattle baru bergabung pada 1 Mei 2009 nanti," lanjut Iboy.

Brandon Cole yang berposisi sebagai forward sebelumnya telah berkecimpung di Liga Arab. Sedangkan Powell berposisi sebagai guard.

Kejuaraan ini akan digelar di Britama Arena, Sportsmall Kelapa Gading, Jakarta, 12-20 Mei 2009 nanti.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024