Dugaan Korupsi Depkumham

Romli Senang Bisa Keluar Penjara

VIVAnews - Mantan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Romli Atmasasmita merasa senang bisa menghirup udara bebas, meski sementara. Senyuman tersungging di bibir Romli saat keluar dari rumah tahanan Kejaksaan Agung, Rabu 15 April 2009.

Didampingi istri dan pengacaranya, tersangka kasus dugaan korupsi biaya akses sistim administrasi badan hukum (sisminbakum) itu mengatakan," Saya senang sekali. Sekarang bisa bolak-balik Jakarta-Bandung."

Mengenakan kemeja putih bermotif merah dan dibalut jas hitam, Romli keluar pada pukul 17.54 WIB. Romli dan istrinya langsung masuk ke dalam kendaraan Audi silver berplat B 306 JH. Wajah Romli tapak segar dan sumringah.

Menurut Juniver Girsang, pengacara Romli, kliennya dikenakan wajib lapor seminggu sekali pasca permohonan tahanan kota dikabulkan Kejaksaan Agung. "Kalau ada keperluan ke luar kota, dia harus meminta izin ke kejaksaan," kata Juniver.

Dalam permohonannya, Romli mengajukan tahanan kota agar bisa memberikan bimbingan pada mahasiswanya di Universitas Padjadjaran. Saat ini, Romli adalah Guru Besar Fakultas Hukum universitas berlokasi di Bandung itu.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024