Pusat Tabulasi KPU

Wow! Caleg Sulawesi Raih 100 Juta Suara Lebih

VIVAnews - Penghitungan suara hasil Pemilu Legislatif di Pusat Tabulasi Nasional kembali mengalami gangguan. Gangguan itu terlihat ketika perolehan suara salah satu calon anggota legislatif mencapai 111.342.089 suara. Padahal, total suara yang masuk baru sekitar tujuh juta suara.

Pantauan VIVAnews di Pusat Tabulasi Nasional Komisi Pemilihan Umum, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 15 April 2009. Adalah Mohammad Jafar Hafsah, calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan II Sulawesi Selatan.

Perolehan suara Mohammad Jafar Hafsah begitu mengejutkan. Angkanya mencapai 111.341.089 suara. Padahal, total suara yang masuk baru sekitar tujuh juta suara. Belum lagi, total suara yang masuk di daerah pemilihan ini hanya mencapai 9.345 suara. Ketidaklogisan lain yakni total jumlah Daftar Pemilih Tetap adalah 171 juta orang.

Kebetulan saat gangguan itu terjadi, Pusat Tabulasi sedang kedatangan petinggi Komisi Pemilihan Umum dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka yang hadir yakni, Ketua KPU Abdul Hafiz Ansyari, anggota Abdul Aziz, Ketua Komisi Dalam Negeri DPR, EE Mangindaan, dan Wakil Ketua MPR, AM Fatwa.

"Kalau angkanya seperti itu ya berarti tidak akurat," kata Mangindaan. Maka itu, Mangindaan mendesak KPU untuk segera memperbaiki kesalahan tampilan data penghitungan suara itu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024