Caleg Sulawesi Raih 100 Juta Suara Lebih

KPU Akui Pusat Tabulasi Sedang Error

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum mengakui bahwa tampilan angka perolehan suara Mohammad Jafar Hafsah itu adalah kesalahan teknologi. Mohammad Jafar Hafsah, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat itu memperoleh lebih dari 100 juta suara.

"Itu error. Kalau memang melonjak, itu akan diikuti dengan grafik yang meninggi. Tapi kan itu tidak ada," kata anggota Komisi Pemilihan Umum, Abdul Aziz, saat menghadiri acara di Pusat Tabulasi Nasional, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 15 April 2009.

Perolehan suara Mohammad Jafar Hafsah begitu mengejutkan. Angkanya mencapai 111.341.089 suara. Padahal, total suara yang masuk baru sekitar tujuh juta suara. Belum lagi, total suara yang masuk di daerah pemilihan ini hanya mencapai 9.345 suara.

Ketidaklogisan lain yakni total jumlah Daftar Pemilih Tetap adalah 171 juta orang. Kebetulan saat gangguan itu terjadi, Pusat Tabulasi sedang kedatangan petinggi Komisi Pemilihan Umum dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Mereka yang hadir yakni, Ketua KPU Abdul Hafiz Ansyari, anggota Abdul Aziz, Ketua Komisi Dalam Negeri DPR, EE Mangindaan, dan Wakil Ketua MPR, AM Fatwa. "Coba lah nanti diperbaiki," ujar Abdul Aziz.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024