Budi Sudarsono Diskors Empat Pertandingan

VIVAnews - Masa percobaan Budi Sudarsono dihiasi dengan tindakan tak terpuji. Alhasil, striker Sriwijaya FC ini menuai sanksi Komdis PSSI.

Budi tak bisa menahan emosi saat membela Sriwijaya melawan tuan rumah Persib Bandung di leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia di Stadion Soreang, Minggu 12 April 2009. Pelanggarannya kepada Salim Alaydrus berbuah kartu merah di menit 87. Bahkan, kedua pemain nyaris baku hantam di lapangan.

"Hukuman Budi efektif berlaku karena melakukan pelanggaran Kode Disiplin. Ia dilarang bermain dalam tiga pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) plus satu di Copa akibat kartu merah itu," kata Hinca Panjaitan, Ketua Komdis seusai sidang di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu sore, 15 April 2009.

Budigol masih menjalani hukuman percobaan selama setahun. Itu buah pemukulan yang terbukti dilakukannya kepada pemain PSMS Medan, Erwin Hasibuan, di LSI, tahun lalu. Saat itu, Budi masih membela Persik Kediri.

Awalnya, Budigol dihukum tiga pertandingan. Tapi, hukuman itu diganti dengan masa percobaan setahun ditambah denda  Rp 50 juta.

"Komdis menghukum Budi atas kasus pemukulan kepada pemain PSMS Medan. Namun, oleh Komisi Banding (Komding), hukuman itu diperingan menjadi percobaan selama setahun. Kini saat menjalani masa hukuman percobaan, Budi melakukan hal nyaris serupa," tambah Hinca.

Kali ini, Budi tak bisa melakukan banding. Sebab, peluang itu telah digunakannya saat Komdis menjatuhkan hukuman padanya, tahun lalu.

Hukuman kepada striker Timnas Indonesia itu berlaku efektif mulai diterbitkannya Surat Keputusan (SK) besok, Kamis 16 April 2009.

Rahmad Darmawan Juga Didenda

Laga Persib vs Sriwijaya itu memang sangat bermasalah. Wajar karena itu memang laga ketat dan menentukan.

Kubu Sriwijaya masih menambah daftar hukuman. Pelatih Rahmad Darmawan harus menuai denda akibat tindakan protes kepada wasit yang berlebihan.

Sayangnya, denda yang diberikan kepada RD belum bisa disebutkan oleh Komdis PSSI.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil
Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Kamis, 25 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024