Akses Jalan Menuju Kemang Segera Diperlebar

VIVAnews - Rencana pelebaran jalan akses menuju kemang akan dilakukan pemkot Jakarta Selatan sebagai upaya dalam penataan kawasan Kemang yang selama ini semeraut dan kerap kali menimbulkan kemacetan.

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Selatan, Robinson Ginting mengatakan, rencana pelebaran jalan akan dilakukan dalam.

Bukan hanya jalan Bangka saja, tapi juga akses jalan menuju Kemang, seperti jalan Kemang Raya, Kemang Utara, Kemang Selatan, Ampera Raya, dan Pangeran Antasari

"Ini salah satu upaya untuk penataan kawasan Kemang dan secepatnya akan direalisasikan," ujarnya saat berbincang kepada VIVAnews, Kamis 16 April 2009.

Jalan menuju kawasan Kemang akan dilebarkan hingga seluas tiga meter. Namun, pembebasan akan terkendala pembebasan lahan yang sangat mahal. "Harga jual tanah di sekitar Kemang sangat mahal, itu yang akan jadi pertimbangan kita," ujarnya lagi.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, terkait adanya wacana pemutihan kawasan Kemang, Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, mengatakan, saat ini masih dalam paparan akademis para ahli tata ruang dari Institut Tehknologi Bandung (ITB).

Sambil menunggu paparan itu selesai, Pemkot Jakarta Selatan akan memperketat penataan terutama yang terkait dengan regulasi pedestrian, kafe, maupun taman.

"Jadi bukan diputihkan, tetapi diatur peruntukkannya. Sehingga tidak semuanya dijadikan tempat komersil," ujar Syahrul.

Sedangkan untuk meminimalisir kemacetan di kawasan itu, pelebaran jalan seluas tiga meter mulai dari Jalan Bangka Raya hingga Jalan Tendean akan segera dilakukan.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024