Penataan Kembali Kemang

Akses Jalan Kemang Akan Dilebarkan

VIVAnews - Pelebaran jalan akses menuju Kemang akan dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Langkah ini sebagai upaya dalam penataan kawasan Kemang yang selama ini semrawut dan kerap kali menimbulkan kemacetan.

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum  Jalan Jakarta Selatan, Robinson Ginting mengatakan, rencana pelebaran jalan itu bukan hanya di jalan Bangka saja.

Tapi juga jalan akses menuju Kemang. Seperti jalan Kemang Raya, Kemang Utara, Kemang Selatan, Ampera Raya, dan Pangeran Antasari

Memang itu akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Tapi memang itu salah satu upaya untuk penataan kawasan Kemang.

"Pak walikota memang sudah mendesak agat itu bisa secepatnya direalisasikan," katanya saat dihubungi VIVAnews, Jakarta, Kamis, 15 April 2009.


Jalan-jalan itu nantinya diusulkan akan dilebarkan seluas 3 meter. Tapi bagi Robinson rencana ini nampaknya akan menghadapi kesulitan mengingat biaya pembebasan lahan untuk pelebaran jalan sangatlah mahal.

"Ya tanah disanakan harga sangat mahal, itu yang akan jadi pertimbangan kami," imbuhnya.

Baginya semua itu akan kembali menjadi kebijakan dari pusat baik Pemprov DKI Jakarta dan Dinas PU DKI. Artinya biayanya akan menjadi tanggung jawab pusat.

"Kalau dananya sudah ada, yang tinggal dikerjakan. Jadi kita hanya menunggu saja," tegasnya.

Terkait kapan pelaksanaannya, dirinya belum bisa memastikan.

Sebelumnya adanya wacana Pemerintah DKI akan melakukan pemutihan kawasan Kemang. Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi mengatakan, rencana itu masih dalam paparan akademis para ahli tata ruang dari Institut Tehknologi Bandung (ITB).

Sambil menunggu paparan ituselesai, Pemkot Jaksel akan tetap memperketat penataan terutama yang terkait dengan regulasi pedestrian, kafe, maupun taman.

“Jadi bukan diputihkan, tetapi diatur peruntukkannya," katanya.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan
Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Ini merupakan rekor curah hujan tinggi yang turun di Dubai selama 24 jam terakhir hingga jam 9 malam. Sekaligus curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024