Harga Apartemen Kuningan City Naik 20%

VIVAnews - Tingkat penjualan kuartal I-2009 yang menyamai tingkat penjualan kuartal tahun sebelumnya membuat PT Arah Sejahtera Sarana menaikkan harga apartemen Denpasar Residence di Kuningan City Jalan Prof Satrio Jakarta Selatan. Kenaikan harga apartemen tersebut sebesar 20 persen.

CEO PT Arah Sejahtera Sarana, salah satu anak usaha Agung Podomoro Group, Eddy Mumin mengatakan keyakinannya terhadap kondisi bisnis properti dalam negeri membaik dibandingkan kuartal IV 2008 lalu. Hal itu dibuktikan dengan semakin turunnya tingkat suku bunga acuan Bank Sentral (BI Rate) menjadi 7,5 persen.

Di samping itu, kata Eddy, tingkat penjualan apartemen Denpasar Residence pada kuartal pertama 2009 menyamai penjualan periode yang sama 2008, sehingga dinilai menjadi alasan tepat bagi APG untuk mengadakan peluncuran (launching) penjualan apartemen Ubud Tower.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

"Denpasar Residence sudah terjual 70 persen dari stok yang ada," katanya pada peluncuran penjualan Ubud Tower di Marketing Gallery Kuningan City Jakarta, Rabu, 15 April 2009.
 
Menurutnya, tingginya permintaan akan apartemen menjadi bukti bahwa berinvestasi properti masih sangat menguntungkan dan memberi imbal hasil (capital gain) yang tinggi.

PT Arah Sejahtera Sarana melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Adhi Karya Tbk sebagai kontraktor utama dan dengan Bank Rakyat Indonesia dalam hal pembiayaan kredit pemilikan apartemen (KPA).

Disebutkan Eddy, pihaknya menjalin kerja sama mutualisme dengan beberapa bank ternama Indonesia untuk meningkatkan angka pengambilan KPA melalui bank. Selain dengan BRI, PT Arah Sejahtera Abadi juga mengandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (dulu Bank Lippo), Bank Permata dan Bank Panin.
 
Apartemen Denpasar Residences dibangun diatas areal seluas 90.926 meter persegi (m²), dengan rencana total luas bangunan 384.000 m² termasuk areal parkir, yang terdiri dari dua menara (tower) setinggi 31 lantai, yakni tower Ubud dan tower Kintamani, dengan kapasitas total mencapai 936 unit apartemen.

Rencana awalnya, pada kuartal I 2008 akan dibangun sebuah menara apartemen, yaitu menara Kintamani. Sedangkan menara kedua akan dibangun pada akhir 2008.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Sementara itu, pembangunan mal diharapkan selesai pada kuartal IV-2009, disusul penyelesaian pembangunan perkantoran diharapkan selesai pada kuartal ketiga 2010.

"Kami konsentrasi pada penjualan apartemen dan ritel dulu baru perkantoran. Anchor tenant (penyewa utama) untuk ritel sudah mencapai sekitar 40 persen. Kami mengharapkan apartemen ini bisa diserah terimakan pada akhir 2010 untuk tower pertama dan kedua pada kuartal kedua 2010 bersamaan dengan ritelnya," kata Eddy.

Apartemen di Kuningan City dipasarkan mulai dari Rp 700 jutaan untuk tipe satu kamar tidur, hingga Rp 2 miliar untuk tipe dua tempat tidur. Pada waktu peluncurannya, unit apartemen tipe satu kamar tidur dengan luas antara 45m2- 54 m2 dijual mulai dari Rp 600 jutaan.

Sedangkan untuk tipe dua tidur dengan luas antara 65m2-80m2 dijual dengan harga mulai dari Rp 800 juta  Rp 1,2 miliar. Untuk apartemen dengan tiga tempat tidur dengan luas antara 114m2-125m2 dijual dengan kisaran harga Rp 1,6 miliar-Rp 1,9 miliar.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024